Thursday, February 22, 2018

Civil War Lagu Curahan Hati Seorang Tentara

Guns N' Roses atau banyak yang menyebutnya dengan singkat GNR, merupakan salah satu band ternama dari era 90-an. Salah satu lagunya yang terkenal adalah 'Civil War', yang merupakan curahan hati serorang tentara di masa perang Vietnam. Musiknya sangat unik dengan gaya rock khas GNR.
Lagu ini dimulai dengan umpatan dari seorang pria dengan suara sangat kecewa dalam keadaan lelah. Di tengah umpatan tersebut, masuklah intro dari petikan gitar yang sangat apresiatif dengan kekecewaan tersebut diikuti dengan rif gitar dengan nuasa yang sangat rindu damai. Inilah umpatan tersebut:

Apa yang kita dapatkan di sini adalah kegagalan berkomunikasi. Sebagian pria, kamu tidak bisa mencapainya. Jadi, kamu mendapatkan apa yang kami punya di sini, minggu lalu. Begitulah yang dia inginkan. Nah, dia mendapatkannya!. Dan aku tidak menyukainya melebihi kamu bung

Apresiasi Intro lagu Civil War

Masih dengan latar intro petikan gitar. Mulailah masuk syair lagu "Lihatlah para pemudamu bejuang. Lihatlah para wanitamu menangis. Lihatlah para pemudamusekarat. Cara yang selalu mereka lakukan sebelumnya".
Lirik lagu terus belanjut mengungkapkan kekecewaan terhadap perang. Dengan lengkingan kemarahan suara sang vocalis Excel Rose dipadu permainan gitar yang ekspresif dari Slash. Lagu ini benar-benar sebuah ekspresi musik yang spesial. Tak pernah ada di zaman sebelumnya. Lebih lagi di zaman sekarang.

Guns N' Roses (GNR) adalah group band asal Amerika era '90-an dan masih tetap eksis sampai dengan sekarang.

Use Your Illusion II merupakan rangkaian kedua dari album Use Your Illusion yang merupakan album ke-4 dari band Guns N' Roses.

Civil War adalah single lagu yang terdapat dalam album Use Your Illusion II dari band Guns N' Roses.


logoblog

No comments:

Post a Comment

Apa pendapatmu guys?